1. Tujuan
Pada praktikum ini, belajar tentang elemen yang bisa ditambahkan pada sebuah animasi 3D yaitu Secondary Assets dan Movement. Pada praktikum ini, penambahan movement diperdetail dengan menggunakan F-Curves.
2. Alat
Adobe Illustrator CC
Maxon Cinema 4D R16
Maxon Cinema 4D R16
3. Bahan
- hasil praktikum sebelumnya
- asset sekunder download
4. Dasar Teori
Secondary Assets adalah membuat objek baru dengan menduplikasi bauik bentuk maupun pewarnaan atau membuat objek sekunder yang baru.
F-Curves digunakan untuk membuat upgrade pergerakan animasi agar lebih halus sehingga terlihat teratur.
F-Curves digunakan untuk membuat upgrade pergerakan animasi agar lebih halus sehingga terlihat teratur.
5. Tugas Praktikum
Pada animasi logo favorit yang sudah kalian buat sebelumnya, lakukan hal berikut:
1. Tambahkan secondary Assets
2. Tambahkan kompleksitas gerakan pada asset utama (logo)
3. Haluskan gerakannya menggunakan F-Curves
6. Petunjuk Praktikum
Berikut adalah beberapa petunjuk yang bisa digunakan untuk menyelesaikan tugas praktikum
Secondary Assets, Logo Movement, F-Curves
Secondary Assets, Logo Movement, F-Curves
7. Kesimpulan
Berdasarkan praktikum yang telah saya lakukan, ada beberapa kesulitan yang dihadapi. Terutama untuk praktikum logo movements. Karena awalnya logo yang saya gunakan hanya memiliki satu path, ssedangkan pada logo movement menggunakan minimal 2 path untuk logonya. Sehingga saya harus menggambar ulang untuk logo tambahan tulisan "twitter" dan menambahkannya kembali ke praktikum secondary assets dan baru bisa menerapkan logo movements.
No comments:
Post a Comment